Musyawarah Desa Paparan Rancangan APBDes Di Balai Desa Sidomulyo

Musyawarah Desa Paparan Rancangan APBDesa Di Balai Desa Sidomulyo
Dalam rangka untuk mempersiapkan program – program kegiatan pembangunan serta untuk menyepakati hal hal yang bersifat strategis dalam memajukan pembangunan yang ada di Desa Sidomulyo yang akan dilaksanakan pada tahun 2021, Pemerintah Desa beserta unsur masyarakat Desa Sidomulyo menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan APBDes Tahun 2021, bertempat di Balaidesa Sidomulyo Kecamatan Dempet Kabupaten Demak.
Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan APBDes Perubahan Tahun anggaran 2021 yang berlangsung di Balaidesa Sidomulyo tersebut dihadiri oleh Sekcam Dempet H.Sarkawi, SH, MH beserta Staf, Danramil Dempet Kapten Inv N.Pasaribu S.Sos, Kapolsek Dempet AKP Arifin, SH Kepala Desa Sidomulyo Bpk Agus Puryoto Bhabinkamtibmas Brigadir Ali Muchtar, SH Babinsa Serka Sugiyono, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa, Ketua Rw dan Rt,, Ketua dan Anggota LKMD.
Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta menerangkan bahwa Musyawarah Desa yang ideal yaitu musyawarah yang diselenggarakan dan dilaksanakan secara partisipatif, demokratis, transparan dan akuntabel dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat yang ada desa.
“Adapun manfaat dari musyawarah desa, antara lain Melatih untuk menyuarakan pendapat atau Ide, setiap permasalahan akan dapat segera untuk dipecahkan, Keputusan yang diambil akan memiliki nilai keadilan, Hasil keputusan yang diambil dapat menguntungkan semua pihak, dapat menyatukan pendapat yang berbeda, membangun kebersamaan, dapat mengambil suatu kesimpulan yang benar, mencari kebenaran dan menjaga diri dari kekeliruan serta menghindari adanya ketercelaan,” jelas Brigadir Ali Muchtar.
“Kami minta kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun selama ini dari alokasi dana desa, untuk kepentingan kita bersama sehingga pembangunannya bisa bertahan lama,” pungkasnya.
Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir didalam kegiatan kegiatan perencanaan pembangunan yang mengunakan dana desa binaan sehingga kita selaku pendamping dan pengawas pengunaan dana desa mengetahui dengan pasti perencanaan dari pembangunan.
“Hasil kesepakatan ini nantinya dalam pembangunannya akan kita kawal bersama tiga pilar Desa, agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang berujung berurusan dengan aparat penegak hukum,” tutur Kapolsek Dempet.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply