Musdes Penetapan KPM BLT DD 2024

  • Jan 27, 2024
  • admin
  • PENANGGULANGAN BENCANA

Sidomulyo - Rabu 24 Januari 2024 Pemerintah Desa Sidomulyo Dempet malaksanakan Musdes Validasi dan Penetapan KPM BLT-DD yang dimulai pukul 20.00 WIB, dalam musdes tersebut Pemdes Sidomulyo Dempet menghadirkan Lembaga RT, RW, dan BPD untuk menentukan dan menetapkan KPM Bantuan Langsung Tunai dari Sumber Dana Desa. acara tersebut dihadiri juga oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sidomulyo.

Pimpinan Musyawah Yaitu Mahfudhin (Kepala Desa Sidomulyo) memberikan kesempatan kepada RT RW dan BPD untuk memberikan masukan atau usulan siapa saja yang layak mendapat Bantuan Langsung tersebut. "Monggo, silahkan diusulkan nama-nama warga diwilayah panjenengan yang benar-benar kurang mampu dan layak menerima BLT ini !" ujar Kepala Desa saat memipin Musdes. Kemudian pada akhirnya disepakati sebanyak 30 KPM berhak menerima Bantuan Tunai di tahun 2024 sebanyak Rp. 300.000,- /KPM per bulan. Adapun anggaran Dana tersebut sebanyak Rp. 108.000.000,- yang akan disalurkan dalam 4 tahap.

Pemdes Sidomulyo berharap semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ini dapat membantu meringankan biaya hidup warga sidomulyo yang kurang mampu.